Sabtu, 06 April 2013

Game Point Blank

Sejarah Point Blank Online – PB, ya itulah nama singkat yang popular untuk game online point blank. Sekarang ini permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online ini (Point Blank Online) sangat digemari masyarakat dunia, mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan bahkan orang tua. Dalam catatan sejarah, asal usul permainan PB atau Point Blank dipublikasikan oleh NCSoft yang dikembangkan oleh Zepetto dari Kore Selatan. Selain Korea Selatan, permainan point blank mempunyai server sendiri di Thailand, Rusia, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri game point blank dikelola oleh PT. Kreon melalui Gemscool. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force(CT-Force). Nah bagi para penggemar Game Online Point Blank, ada beberapa point penting yang perlu Anda ketahui / pelajari  dalam asal usul sejarah Point Blank Online. Apa sajakah point-point tersebut?

Latar Belakang Permainan

 


1. Terbentuknya Free Rebels
Semakin bertambahnya imigran yang tidak mendapatkan pekerjaan dan terusir dari masyarakat, sehingga untuk bertahan hidup para imigran kemudian melakukan berbagai macam tindak kriminal dari perampokan hingga pengedaran obat-obatan terlarang. Aksi kriminal ini berkembang menjadi gerakan yang teroganisir hingga terbentuk organisasi yang dinamakan Free Rebels. Tujuannya tidak lain untuk menguasai seluruh perdagangan obat terlarang dan senjata di seluruh dunia serta menciptakan rasa takut bagi masyarakat.



2. Terbentuknya CT-FORCE
Akibat konflik dengan imigran yang semakin meluas, pemerintah memutuskan dibentuk suatu organisasi khusus untuk menghadapi para teroris.Sejak dibentuknya organisasi ini, mereka mulai mencari informasi dan keberadaan dari organisasi teroris yang dinamakan Free Rebels. Sejalan dengan meningkatnya ancaman teroris tersebut, pemerintah kemudian mengirimkan bantuan pasukan terbaik yang pernah ada di pemerintahan yang kemudian datang dan bergabung serta berganti nama menjadi CT-FORCE (Counter Terrorist Force)




Model Permainan Point Blank Online


Point Blank memiliki 7 mode permainan, yaitu:
Death Match: Bunuh pemain musuh hingga skor tim-mu mencapai nilai yang ditentukan atau berusahalah menjadi tim dengan skor terbanyak saat waktu permainan habis.
Bomb Mission: Tujuan tim Free Rebels adalah untuk meledakkan area yang disebut bombsite dengan C4, sementara tujuan tim CT-Force adalah mencegah tim Free Rebels meledakkan bombsite.
Destroy Mission: Hancurkan objek yang menjadi target dalam mode ini.
Eliminate: Habisi semua musuh yang ada untuk memenangkan ronde.
AIl Mode: Dalam mode ini, para pemain diharuskan untuk melawan musuh yang dikendalikan oleh komputer (AI). Mode AI terdiri dari Level 1 hingga Level 10, dimana semakin tinggi levelnya, semakin tinggi pula tingkat kesulitan musuh AI. Mode ini telah dihapus dari Point Blank Indonesia karena ada bug yang membuat experience dan point yang seharusnya tidak didapat bisa didapat.
Shotgun Mode: Hanya senjata tipe shotgun saja yang dapat digunakan dalam mode ini.
Sniper Mode: Hanya senjata tipe sniper rifle saja yang dapat digunakan dalam mode ini.

Masalah Program Illegal Point Blank Online
Permainan Point Blank Online yang terbilang sukses dan memiliki banyak user ini tidak lepas dari kritik, yaitu karena banyaknya pemain yang menggunakan cheat atau cara curang untuk memenangkan permainan tanpa memerhatikan kepentingan pemain lain. Oleh karena itu, pihak Game Master Gemscool melakukan tindakan tegas bagi pemain yang menggunakan cheat mulai dari memblokir (banned) ID dan IP pelanggar, sampai diproses melalui hukum bila terbukti menjual atau menyediakan atau menyebarkan software ilegal.
Beberapa SS Pengguna Program Ilegal :




Hukum Point Blanks :
Ini adalah salah satu cara solusi untuk mengatasi pengguna program ilegal ( Chiter ) => Vote Kick, hmmm, mungkin ini solusi yang bagus buat mengkick Citer dari Room, tapi naasnya Troopers yang murni dan punya skill lebih pun kena oleh Vote Kick ni. Menurut saya GM ( Game Master ) Point Blank harus mengupdate Vote Kick agar si Chiter saja yang kena, karena kasihan juga bagi pemain yang berskill tinggi jadi imbasnya. Vote Kcik ini cara menggunakannya cukup mudah. Ada beberapa Step :

1. Vote For Kick


Setelah itu akan keluar menu Kick Vote. Silahkan memilih alasan untuk mengeluarkan User tersebut.

2. Select Reason

point blank
Setelah selesai memilih alasan Kick, pilihlah User yang akan di kick dan tekan OK

3. Select User

point blank
User lain akan mendapat Pilihan seperti gambar dibawah, apabila sebagian besar user setuju untuk kick user tersebut, Maka user tersebut akan secara otomatis keluar dari permainan (Tekan 9 untuk "setuju" dan 0 untuk "tidak setuju")

4. Kick Vote

point blank

Semoga Artikel ini bermanfaat :)

Nah ada beberapa cara menghindari dari Vote Kick :


1. Gunakan Char/Id yang berpangkat tinggi, minimal Diamond 3 ke atas gan, jadi kalau agan berskill tinggi tidak di curigai, karena anda sudah lama bermain Point Blank.

2. Hindari pemakaian Char rendah seperti Tengkorak, para pemain lama pasti pada curiga dengan Char/Id ini yang berskill ini, rata rata Char berpangkat Tengkorak itu menggunakan Program ilegal.

3. Masuk ke Server yang bagus, ane saranin aja ke server 378, itu server yang isinya Trooper dewasa gan, jadi agan tenang saja bermain di situh, banyak Toopers Troopers berskill tinggi.

4. Jangan berkoar koar di room !!! biasanya ini adalah bocah yang nyasar di Game ini, contoh kata kata yang tidak pantas di gunakan adalah : Ccd, Jancok, Copo, Bangsat DLL. Kata kata itu membuat Trooper dewasa pada risih, dan pastinya anda akan di Vote Kick

5. Bermain bersama teman anda. Anda akan merasa aman jika bermain bersama teman anda, anda bebas mengeluarkan Skill tertinggi anda, jika anda sedang di Vote, pasti anda akan di bela dengan teman anda.

6. Lihat judul ROOM!!! harus patuhi judul dari Room master yang biasa di singkat menjadi RM!!

7. Cari Lawan yang sepadan gan, ketika anda sedang Fullcash, jangan masuk ke server polosan, jelas saja anda di VK karena tidak seimbang.

Nah itu beberapa saran dari saya, semoga bermanfaat :D


Hukuman yang di berikan oleh Pengguna Program Ilegal (Chiter)

1. Di Banned selama 7 hari.
2. Di Banned permanent

Ini adalah Picture LIST Banned bulan september 2011, ehhehe untung saya ga ngechit jadi ga kena ^_^
Ini cuma beberapa aja, kalo mau liat langsung datang aja ke Forum PB.



    Hayoooo, kan PB punya tuh GM ( Game Master ), Nah dia juga main lhoo, sekarang dia main di Event Toopers VS GM, yang letaknya berada di sever Clan, kalo kalian beruntung, kalain bisa main bareng GM, jika menang, anda akan di beri hadiah berupa CASH, itupun kalo menang  dengan Murni ( Ga Cheat ), kalo anda ketahuan Ngechet, Hadiahnya berupa Banned Permanent ^_^
Ini adalah Scrennshoot GM VS Troopers

 BACA JUGA :

Artikel Definisi P90 EXT Dan Cara Pemakaiannya.

 

 

 

 


 

Cara menambahkan exp dengan cepat di PB

 

 

 

 


powered by Angel&Demon

12 komentar:

  1. ..................... ? ? ? :D

    No Komen | No PB'ers :D

    BalasHapus
  2. lengkap juga gan, biasa sih cuma maen haha

    BalasHapus
  3. Haha lengkap lumayan artikelnya :D ane jadi tau sekarang :D
    thanks artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. wakakaka gw udah pensiun dari PB sejak jaman dinosaurus neh :v

    http://stradhan.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. kerenn sob..
    kunjungan balik dari ane
    http://software-comput.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Hheheheheh... langsung ke TKP :D

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. salam blogwalking

    blog point blank lengkap juragan

    BalasHapus
  9. kk gm, saya mau d0ng hadiahnya... KLo berkenan d tunggu hadiahnya di email: praditya.alex@gmail.com

    BalasHapus
  10. Hihi.. Gan,, Artikelnya sih bermanfaat..
    Tetapi yang harus diluruskan.. mengapa anda merekomendasikan server 378.. sedang 378 itu kan judul roomnya "D++" yang bermaksud char yang masuk di room itu Diamond keatas.. Jadi kasian u/ SGT++

    BalasHapus