Senin, 25 Maret 2013

Hantu Noni Vanka



Created By : Bima Arsa
Genre: Humor dan Horror

"Hei Van lu ikutan ga acara Ratu setan 2013?" tanya kuntilanak cantik bernama Shinta.
"Ahh Gue males Sin, ga bakat!" Jawab setan cantik yang bernama Vanka, Vanka memakai baju noni belanda, baju itu di lumuri oleh banyak darah, Vanka adalah seorang wanita ke bangsaan Belanda, dia mati karena di tusuk golok oleh orang betawi, setan Vanka umurnya sudah ratusan tahun, tapi dia tetap cantik, ya maklum saja, namanya juga hantu (haha), Noni Vanka dan Kunti Shinta lagi jalan jalan menghilangkan depresi, kalo Vanka hanya menemani kunti Shinta saja, sebenarnya kunti Shinta baru saja di putusin kekasihnya, Shinta pun galau, jadi dia mengajak Vanka jalan jalan ke kuburan, waktu menunjukan pukul 02:10 dini hari, kuburan tampak sepi sekali yang di tutupi kabut tebal, itu menurut manusia, tapi yang sebenarnya lagi ada pesta di bawah pohon jengkol, Sinder Yona lagi ulang tahun, acaranya meriah sekali, menyan, kulit pisag, bunga melati menjadi hidangan utama.
Grandong Sigit sangat senang menyantap darah ayam yang masih segar, dia menikmatinya dengan wajah yang berbinar binar di antara pohon bambu, noni Vanka dan kunti Shinta pun tiba di pesta sinder Yona, sudah lama si noni Vanka tidak datang ke pesta siapapun karena sibuk tertidur selama puluhan tahun di goa pinggir pantai anyer.
"Ihh kyamu kemana aja cyin?? makin kireii aja deh kyamu" ucap Sinder Yona menyambut 2 setan cantik datang ke pestanya.
"Hihihi cuco deh" jawab kunti Shinta sambil mengeluarkan suara cekkikan kuntilanak yang khas.
"Aku ketiduran di dalam goa cyin, eh cyin setan ganteng 2012 siapa si? kasih tau ekke dund?" jawab noni Vanka yang membuka acara ngerumpi ala setan setan perempuan, kunti Shinta masih tetap ketawa, karena kebanyakan ketawa kunti Shinta menjadi batuk batuk, sinder Yupia langsung panik, dia mengambil gelas yang berisi air.
"Cyin minum dulu ni!" ucap sinder Yona menyodorkan sebuah gelas kepada kunti Shinta, tanpa pikir panjang kunti Shinta langsung meminumnya.
"ASINN!!" jerit kunti Shinta setelah meminum minuman pemberian dari sinder Yona, semua setan yang hadir langsung menatap kunti Shinta yang menjerit, semuanyapun tertawa terbahak bahak melihat kuntilanak itu, tidak lama kemudian kunti Shinta pingsan karena tidak kuat menahan rasa asin, ternyata yang minuman yang di berikan oleh sinder Yona adalah air laut, pesta pun berlanjut Dj pocong Della memulai beraksi, sinder Yona dan noni Vanka langsung dugem menikmati alunan lagu dari Dj pocong Della, grandong Sigit pun bergegas lari mendekati pesta dugem yang di mulai, dia menuju ke depan pesta dan langsung dance kayangan dan herlem shake, kunti Shinta pun terbangun mendengar alunan musik dari Dj pocong Della, tidak kalah hebohnya dengan grandong Sigit, kunti Shinta joget dengan 2 jari telunjuk berduet menunjuk ke atas, kepala geleng kanan dan kiri, pestapun kumpulan setan berlangsung sampai subuh.
kuburan pun kembali menjadi sepi ketika pagi harinya, matahari terlihat bersinar dari pagi hingga sore hari.
Hewan hewan pagi pun segera masuk kesarangnya, hewan malam mulai keluar, terlihat burung hantu bertengger di pohon kamboja dalam kuburan, malam ini adalah malam sepesial bagi para hantu, pasalnya hari ini akan di langsungkan pemilihan ratu sentan of the years, banyak hantu yang berdatangan, hantu hantu berasal dari berbagai tempat dan juga dari hantu lokal, acara akan di mulai sekitar 10 menit lagi, tapi hantu hantu sudah ramai, acara tersebut berada di bawah pohon beringin tua yang berumur 250 tahun, tingginya 10 meter lebih.
"Selamat datang semuanya, kita kembali lagi di acara spesial ini!! acara pemilihan ratu setan of the years 2013" ucap drakula Surya membuka acara tersebut.
"Saya akan memperkenalkan 5 kanidat hantu tercantik yang akan ikut !! peserta pertama dari Bandung, saya kenalkan suster ngesot imut, dia adalah Sinka, yang ke dua adalah pocong cantik dari padang, kita sambut saja Octi, langsung saja, wewe gombel cerewet, dia Annisa, ke 4, hantu ini lumayan pendiam, tepuk tangan buat Dwi!!, ini dia peserta terakhir kita!! noni noni paling kawaii, Vanka!" sambung drakulla sambil memanggil para peserta ratu hantu of the years, para hantu pun bertepuk tangan, ada juga yang bersiul, hantu yang paling histeris juga ada, dia adalah Fhandi si kolor hijau, si kolor hijau yang 1 ini tidak kuasa melihat wanita wanita hantu yang cantik, air liurnya mengeces kemana mana.
"Eh ko gue ikut si? kan gue ga daftar" bisik Vanka ke sinder Yona.
"Tuh si kunti Shinta yang daftarin!!" jawab Yona menunjuk kunti cantik, si Shinta hanya ketawa ketawa saja, dengan terpaksa Vanke menuju ke 4 finalis lainnnya yang berada di sebelah drakula Surya.
"Nah ini dia para pesertanya, tujuan kalian apa menjadi miss hantu 2013?" tanya si Surya kepada semua kontestan.
"Mulai dari Sinka si suster ngesot" lanjut surya drakula bercaling 1.
"Mau gaya aja, problem??!" jawab sinis Sinka sambil memainkan rambutnya.
"Hadeh , next ke pocong berkain kafan pink dengan pita biru di kepalanya, Octi " Tanya Surya yang begitu semangat.
"Kepo lu! mau ngapain aja kek, yang penting hepi." jawab Octi sambil lompat lompat ga jelas.
"Beuuh , wewe gombel tujuan lu apa?" tanya surya dengan muka betenya kepada Annisa.
"Mau jadi terkenal dong, biar bisa dapet hantu cowo kece, biar apa lagi ya? ya gitu deh hehehe." jawab Annisa dengan tampang polosnya.
"Azzek , kalo kamu apa Wi?" tanya Surya kepada vampir bercaling tajam, vampir Dwi hanya melirik Surya, Surya pun ketakutan karena di lirik terus.
"Maaf ya Wi maaf" kata Surya sambil membungkukan badannya.
"Widih ada nona Vanka, kalo kamu apa tujuannya apa?" lanjut surya bertanya ke Vanka.
"Ga tau, gue terpaksa nih " jawab Vanka malu malu sambil menunduk ke bawah.
"Azz calon yang bener Annisa doang kayaknya ni." grutu surya yang menggigit jari telunjuknya.
"Peraturannya cari korban sebanyak banyaknya, caranya takut takutin aja, balik lagi ke sini jam 3!" seru surya dan langsung pergi karena bete.
"Aduhh gue males banget da aha" dengan muka yang bete dan terpaksa noni Vanka langsung menuju kampung terdekat, sampailah dia di dekat sepasang kekasih yang sedang asik bercanda dan tertawa.
"Kamu cantik deh :)" rayu Vicio ke haruka sambil memegang tangan haruka
"Makasih Vicio-kun, kamu juga ganteng" jawab Haruka menatap wajah Vicio, datanglah noni Vanka ke belakang sepasang kekasih yang sedang bermesraan.
"Prettt prett pett, maaf Vicio-kun aku kelepasan" tanpa sengaja lagi asik bermesraan Haruka kentut, Vicio pun memakluminya, bau kentutnya sangat extrem karena Haruka habis makan jengkol.
"Anjrit, nih cewe cakep cakpe kentutnya bau amat ya, tunggu balesan dari gue" grutu Vanka yang kebauan mencium bau kentut Haruka dalam hati.
Vanka pun memulai aksinya ketika Vicio mau mencium Haruka, dengan iseng Vanka meniupkan nafas bau melati ke kuping Vicio.
"Ihh kamu pake parfum apa si?" tanya Vicio yang mencium bau tidak sedap.
"Ake ga make parfum beb" jawab Haruka singkat, Haruka juga mencium bau yang sama dengan Vico, Haruka menengok kanan dan kiri, ternyata tidak ada orang, Vicio dan Haruka mulai gelisah berada di tempat itu, bulu kuduk mereka berdiri semua.
"Hihihihi hayo mau ngapain??" tanya Vanka yang muncul tiba tiba di depan Vicio dan Haruka.
"Ngapain kek, suka suka gue!" jawab Vicio yang sedikit marah dengan teguran Vanka.
Beda dengan Vicio Haruka sudah pingsan melihat hantu noni Vanka, Vicio tidak tahu kalau yang sedang berhadapannya adalah hantu noni Belanda.
"Nih orang kok ga takut ya?" tanya Vanka dalam batinnya.
"Ehh lu ngapain si? Pesta kostumnya bukan di sini bego!!" sahut Vicio yang sudah semakin kesal karena keberadaan Vanka.
"Sial gue malah di omelin, rasain nih!!" grutu Vanka yang sudah mulai kesal, Vanka pun terbang melayang di hadapan Vicio.
"Widdih keren, belajar di mana neng ilmu terbang?" bukannya takut, Vicio malah mengagumi Vanka yang melayang di depannya.
"Nih orang ngeledek apa tolol si?" Vanka masih menggrutu kesal dalam hatinya.
"Gue ini hantu bego!!" ucap Vanka yang sudah sampai batasnya sambil memutar kepalanya 360 derajat.
"Ohh lu hantu, gue pingsan dulu ya, makasih atas pertunjukannya" jawab Vicio yang polos dan izin untuk pingsan.
"Arghhhhh!!" Vanka merasa kesal dia menggigit jarinya sambil menangis kemudian pergi, dia merasa menjadi hantu yang gagal.
Jam sudah menunjukan pukul 03:00 pagi, para hantu mulai berkumpul di bawah pohon beringin, sorak sorai yang meriah menyambut kedatangan para finalis, untuk pembukaannya band Nissan pertama membawakan lagu avenged sevenfold yang berjudul Night mare versi koplo, vokalisnya adalah pocong yang memakai kain kafan bergambar Real madrid, dia adalah Bima, gitarisnya juga tidak kalah keren, dia adalah Roby si zombie, sorak sorai dan teriakan para penonton ramai di kala malam itu, bahkan ada yang ngechat dan wotagi pakai lighstick, mereka adalah tuyul tua yang di pimpin oleh Denanda si tuyul senior.
"Yaa baiklah langsung ke acara puncaknya saja, berapakah korban yangkalian dapat malam ini?" ucap drakula surya kepada semua peserta miss hantu 2013.
"Gue belom dapet, baru gue mau samperin orang orangnya udah pada pergi, malkum guem ngesot jalannya!" ucap suster ngesot Sinka yang menyesali karena tidak bisa mendapatkan korban satupun dengan nada yang agak kencang.
"Hahhaha, yaudah sabar aja yaa, lu dapet berapa Ti?" tanya Surya ke pocong cantik.
"Ahh gue lupa, tadi lagi asyik ngedate sama pacar gue, gue belom dapet, ehheeh" jawab Octi yang malu malu menundukan kepalanya.
"Yahh gimana si lu -_-, Annisa pasti dapet banyak kan?" tanya surya kepada wewegombel kawai.
"Tadikan mau nakut nakutin setan, ehh si kunti Nabilah ngajakin ngerumpi, kebablasan deh, heheh, arisan tadi yang dapet si Cindy, dia dapet menyan 1 kg, wahh enak tuh makan menyan" uajar Annisa yang super bawel sampai sampai surya pusing mendengar celotehannya. sewaktu mau tanya vampir Dwi, si Surya langsung ketakutan dan langsung bertanya ke Vanka, Dwi langsung marah dan mencekik Surya dan langsung pergi.
"Hosshh hosshh, tega banget deh si Dwi masa gue di cekik" grutu surya sambil meneteskan air mata.
"Kamu dapet berapa Van? oh ga dapet ya? yaudah ga ada yang menang!!" tanya Surya kesal dan hendak pergi.
"Gue dapet tau, tapi cuma 1!!." sahut Vanka dengan nada kesal.
"Hah?? lu dapet?! oke, pemenang miss hantu indonesia 2013 adalah Vanka!!" ucap Surya kegirangan karena ada peserta yang bisa menakut nakutin manusia, semua yang hadir pada tepuk tangan, ucapan selamat juga mengalir seperti air, Vanka di beri mahkota melati.
penutupan Dj della memulai aksinya, semua hantu dance herlem shake menyambut kemenangan Vanka, seperti biasa grandong Sigit paling depan memberikan goyangan Herlem shake yang aneh, malam itu menjadi malam yang ramai bagi penduduk kuburan, mereka joget sampai subuh, ketika subuh semua hantu pergi ke tempat asalnya.

<THE END>

10 komentar:

  1. Putra : Hahahah emang lu udah baca ?? aakakak XD

    BalasHapus
  2. wah bisa ni jd tmen buat hobi nulis.... teruskaaaan gaaaaaaaaaaan

    BalasHapus
  3. huaha koplak :D

    kalo saya sendiri bilang genrenya 'Reuni Para Demit' :D

    semangat, salam sastra

    sukses selalu yah Bim :)

    BalasHapus
  4. hahahah genre tuh jenis Mief :D

    oke deh ^^

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. asyiiiiiiikk ada nama gue wkwkwkwk *peluk haruka* komen back y

    BalasHapus
  7. Woy lu ga meluk haruka Vic, pingsannya jatoh! ahhahah

    BalasHapus
  8. Hantunya manis + cantik boleh bawa aku tuk nemuin dia gak bim?

    aku mau dia tahu kalo aku suka sama dia (yang ada di foto) XD

    BalasHapus